Refreshing Keluarga di Taman Sari



Yogyakarta termasuk suatu tempat yang mungkin menjadi idaman siapapun untuk berkunjung dan berjalan-jalan ke kota yang terkenal damai dan nyaman. salah satunya tempat yang bagus untuk dikunjungi adalah taman sari, salah satu situs peninggalan Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765, memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air tentunya akan menarik perhatian para pengunjung untuk mengetahuinya.

Letaknya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, mungkin jika naik becak cuma Rp.5000 dari nol kilometer ataupun dari kraton. Bagi pengunjung yang memang belum tau tempatnya dan membawa kendaraan pribadi, tanya saja lokasinya kepada pedagang kaki lima, tukang parkir ataupun orang berdomisili di Jogja sebagian besar sudah pada tau.
Untuk pengguna gadget pinter, di searching aja pakai GPS lokasi Tamansari, Yogyakarta pasti sudah keluar kok...hehehe

Taman Sari mempunyai daya pikat pengunjung yang sampai saat ini masih sangat kuat. mungkin dikarenakan salah satu tempat wisata sejarah yang tergolong cukup murah. Harga tiket masuk hanya Rp.5000 rupiah untuk dewasa, dan untuk anak-anak sebesar Rp.3000 ,mungkin sewaktu-waktu bisa berubah, tetapi masih terjangkau untuk ukuran tempat wisata sejarah seperti ini.


Taman Sari juga menyediakan jasa guide yang dapat membantu pengunjung untuk mengetahui sejarah bangunan-bangunan yang ada di wilayah Taman Sari. Guide yang tersedia, saya sendiri kurang tau legal atau ilegal?
Yang jelas, mereka cukup ramah-ramah dan tidak pernah mematok harga untuk jasa alias seikhlasnya, dan yang lebih penting mereka tidak mematok waktu juga.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About