Angkringan Pak Sabar yang Lezat, Bersih & Ekonomis



Jika kita membahas tentang seputaran Daerah Istimewa Yogyakarta (Jogja) tentu tidaklah asing dengan angkringan. Angkringan salah satu icon kuliner yang cukup populer dan sangat mudah ditemui di kawasan Yogyakarta. Pasti dikarenakan, berbagai macam gorengan yang disajikan serta pilihan makanan ringan dan minuman yang cukup beragam, dan tidak dapat dipungkiri karena harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Tetapi mungkin akan berkurang jumlahnya jika kita memasuki daerah pedesaan.

Saya mempunyai salah satu rekomendasi angkringan "Pak Sabar" yang letaknya di daerah Jalan Pamungkas, persisnya lampu merah Jalan Kaliurang KM 14 ke arah timur, ikuti jalan sekitar 200 meter nanti timur jalan (kanan jalan) satu-satunya angkringan yang ada di daerah tersebut.

 Sekian banyak angkringan yang pernah saya coba di kawasan Yogyakarta keseluruhan, ini adalah salah satu angkringan termurah, terlezat dan paling bersih diantara yang lain. Menu yang disajikan itu pasti dan sangat konsisten untuk waktu bukanya.

Angkringan ini buka setiap hari, tetapi kadang minggu tutup, untuk hari minggu memang tidak saya rekomendasikan karena dalam perbandingan buka tutupnya adalah 50:50 , dan jika ingin berkunjung lebih baik diluar hari minggu.


Makanan yang disajikan lumayan lengkap dan tetap setiap harinya, yaitu bakwan, pisang goreng, tempe goreng, tahu susur (tahu isi), sate ati ampela, sate usus dan untuk nasi kucingnya, sambal teri (kadang nasi pindang) dan nasi tahu tempe.
Untuk minuman, teh , susu putih , teh susu, kopi, jahe, jahe susu semua bisa kita request panas, hangat atau es. Tetapi disini tidak ada minuman sashet seperti coffemix, whitecoffe, milo dan sebagainya, karena minuman sashet hanya untuk pelengkap menu minuman saja dan ini angkringan bukan burjo "kata, Pak Sabar"

Salah satu keunggulan dari angkringan "Pak Sabar" adalah cara bakar gorengan ataupun jenis satenya benar-benar nikmat dan bisa terasa bakarannya sampe dalem. memang mungkin sesuai dengan namanya "Sabar" beliau menjaga kepuasan konsumen tidak seperti angkringan lain yang mengartikan kata "Bakar" hanya menghangatkan makanan yang dingin.

Salah satu bonus di angkringan "Pak Sabar", beliau sangat seneng diajak ngobrol tentang apa saja, dan beliau cukup lumayan juga dalam hal pengetahuan, maklum setiap hari kumpul dengan mahasiswa. apalagi tentang masalah bola, gak bakal ada habisnya. haha
mungkin ini sedikit tulisan yang dapat saya ceritakan selebihnya monggo mencoba, dan saya jamin gak akan kecewa saat mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About