Belajar dan Senang-senang di Eco Green Park

Pada awal taun 2013, saya berkunjung ke Malang dengan niat ada keperluan bisnis di seputaran Malang. ternyata ada temen dengan berbagai recomendasinya untuk  menyuruh kami mampir ke tempat wisata yang berbasis pembelajaran, beralamatkan Jl. Oro-oro Ombo Batu. Mungkin cukup cocok pada saat itu saya juga sedang mengajak 2 keponakan kecil saya. Akhirnya kami meluangkan waktu berkunjung kesana, yang letaknya satu daerah dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang sudah saya kunjungi beberapa waktu lalu.
Setalah kami sampai ketempat lokasi, dan sempat antri tiket. Harga tiket masuk untuk hari biasa (senin - Kamis) tidak berlaku untuk hari libur dan hari besar lainnya :
Rp. 30.000
Rp. 70.000 + Jatim Park 1
Rp. 80.000 + Jatim Park 2

Untuk hari libur tidak pasti, pas saya tanya kepenjual tiketnya, yang pasti naik dari Rp. 5000 - Rp. 50.000
Jika rekomendasi dari saya untuk tiket terusan memang lebih murah dari kita beli satu-satu, tetapi,
mohon dipikirkan untuk waktunya, karena saya pernah kesana dengan membeli tiket terusan mulai masuk pukul 11.00 WIB sampai jam 17.00 WIB belum cukup puas untuk jalan-jalannya. Dikarenakan wilayah untuk masing-masing tempat wisata sangatlah panjang dan butuh waktu yang cukup lama.

Dalam hal ini kita bicara tentang Eco Green Park dulu saja ya? hehe. Pertama kali kita masuk akan disambut dengan suara gamelan yang dipukul oleh anak kecil-kecil yang memang sudah mahir, menambah semangat kami untuk melihat dalamnya yang dibayangan sangat heboh.


Eco Green Park juga memberikan fasilitas E-Bike, yang dapat kita sewa dengan harga Rp. 100.000 per 3jam. Mungkin fasilitas ini diperuntukkan untuk orang-orang lansia ataupun yang mungkin kurang sehat, tetapi E-Bike juga banyak disewa oleh anak-anak untuk mainan dan orang yang tidak mau capek dalam 3jam kedepan jalan-jalannya.
Fasilitas yang ada didalam Eco Green Park sangat banyak untuk pembelajaran anak-anak, sekaligus bermain-main, ada pembelajaran proses PLTA, simulator angin dan gempa, penanaman tanaman buah, petunjuk tentang IPA dan IPS, rumah terbalik, pemanfaatan barang-barang bekas, pelatihan elang dan burung pemangsa, dan masih sangat banyak lagi.


Memang untuk pembelajaran, berjalan-jalan di Eco Green Park sangatlah cocok dan cukup direkomendasikan, berbagai pengetahuan baru akan didapat didalamnya, mungkin yang cukup jadi masalah adalah HTM yang tidak tergolong cukup murah, tetapi menurut saya untuk ukuran tempat wisata dan study sangatlah worthed dengan apa yang kita dapatkan. selamat mencoba ya teman-teman :)


2 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About