ASIA TRI JOGJA 2013


Sebuah bentuk apresiasi seni Indonesia, yang khususnya daerah Yogyakarta. menyelenggarakan pentas seni tari (dancer performing) di Museum Ullen Sentalu, Kaliurang, Sleman Yogyakarta. Festival Asia Tri adalah festival seni pertunjukan keliling yang tahun ini adalah penyelenggaraan ke-8 kalinya. Pertama kali digelar di Seoul, Korea, pada 2005.
Pada saat tersebut kami mempunyai waktu untuk melihat pagelara tahunan ini. Acara ini berlangsung pada tanggal 23–25 September 2013 mulai pukul 19.00-22.00 WIB, dengan Free alias Gratis.
Tata panggung yang cukup menarik, dan penyesuaian tribun penonton yang dirasa cukup, ternyata membludak. sangat banyak penonton tidak dapat menikmati pentas dengan nyaman. untuk itu oleh panitia disediakan sebuah LCD projector di belakang tribun yang juga termasuk tempat konsumsi gratis, seperti teh, snack dll.

Pada kesempatan malam itu, kami mendapatkan cukup tempat untuk hunting foto dokumentasi yang lumayan bagus, dimana saya tepat di depan panggung dengan jarak yang idel, bersama dengan fotografer dalam yang resmi mendokumentasikan acara.

Berbagai penari profesianal dalam dan luar negeri dihadirkan, dengan balutan panggung dan lampu yang sudah disesuaikan membuat dramatis untuk menyaksikannya pertunjukan ini. 
 Acara Asia Tri Jogja 2013 termasuk salah satu acara yang cukup kami tunggu, dari berbagai recomendasi dari teman dan media, tidak membuat kecewa saat kami benar-benar menikmatinya.

Cuma pada acara berlangsung saya melihat dihari ketiga, ada sedikit kritik dari kami sendiri, untuk masalah lighting / lampu kurang begitu memperhatikan sudut, ada beberapa bagian masih under dan ada beberapa bagian yang over (menurut saya), mungkin kritik ini bisa dikoreksi melalui dokumentasi panggung yang kemaren diambil. Untuk masalah tribun penonton yang mungkin sudah tidak muat juga bisa dilihat dan dikoreksi untuk kedepannya, karena acara gratis itu tidak dapat dikira-kira dalam hal penonton yang akan datang. bisa jadi cukup sedikit, dan sangat dimungkinkan juga sangat membludak seperti taun ini.

Tetapi, overall pementasan Asia Tri Jogja 2013 kemaren, cukup bagus untuk dinikmati. berbagai bentuk seni tari  budaya Asia cukup lengkap dan menarik disajikan didalamnya, untuk ukuran sebuah pementasan budaya sebesar ini, jarang-jarang ada Free HTM jadi lain kali jangan sampai kalian sia-siakan pementasan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About